Average Rating :
Title: The Paper Boss: Ketika kertas merubah banyak hal
Category: Inspirational
Language: Bahasa Indonesia
Published: July 2018
Total Hits: 349
Total Readers: 215
Status : On-Going
Total Pages: 88
Written by: Penuliskecil

Menjadi pusat perhatian itu terkadang menyenangkan. Kau akan selalu diburu banyak teman dan bahkan fotomu bisa masuk dalam majalah sekolah. Keren, bukan? Itulah aku. Aku punya pesona itu. Dan aku heran waktu seorang juri mengacuhkanku begitu saja. Aku menelusuri rekam jejak dengan meminta pendapat teman-temanku, seperti dugaanku, tidak ada yang kurang. Otakku mulai mengembangkan sebuah teori. Bagaimana kalau insiden ini bukanlah sebuah kekurangan? Bagaimana jika ternyata ada seseorang yang menyogok juri?

Menjadi ketua Osis itu harus punya catatan prestasi yang bagus di bidang akademis dan organisasi. Aku punya keduanya. Dan aku heran waktu presentasi untuk acara besar di sekolah berantakkan di depan banyak guru dan anggota Osis lainnya. aku menelusuri rekam jejak di laptop, otakku mulai mengembangkan sebuah teori. Bagaimana kalau insiden ini bukanlah sebuah kelalaian? Bagaimana jika ternyata ada seseorang yang melakukan ini kepadanya?

Aku menggenggam sehelai kertas kucel yang kini menjelma sebagai burung kertas. Sadarkah kita? Sehelai kertas mampu menghasilkan emosi, sentimen atau keinginan. Kertas bisa membuatmu tertawa. Kertas bisa membawamu menangis. Dan kertas juga bisa membuatmu jatuh cinta. Ah, bukan itu yang ingin aku katakan. Satu hal yang pasti, menurutku kertas itu layaknya perasaan. Teman-temanku bilang begitu padaku. Apakah persepsi kami ini benar? Dan apa yang akan kamu lakukan ketika kertas mampu merubah banyak hal?