RAHASIA TONI

Reviewed by aiana
Plot
Character
Writing Style
Grammar
Biarkan saya mencoba mereview, sebojektifnya. Ya walau pendapat bersifat subjektif sih.

keseluruhan, saya menyukai ceritanya. Alurnya jelas sekali dan juga ceritanya sangat pantas untuk bikin mewek. (saya senang sekaligus benci cerita sad gini sebenarnya)

Dari segi penokohan, saya sangat suka sekali dengan karakter Toni dan Prima di sini, Prima merupakan sosok yang mencintai Toni dengan keiriannya sebenarnya, perasaannya yang paling lengkap namun complicated. Ia mencintai dua kutup yang saling berlawanan. Membuatnya sangat susah sekali memilih. Pilihan Prima di sini menurut saya adalah yang paling luar biasa dan bertanggungjawab. Toni sendiri merupakan tokoh yang tumbuh dengan penuh kasih sayang, ia tumbuh sangat baik di keluarga kaya yang sangat menyayangi sesama. Tidak ada cela sedikitpun dari Toni kecuali penyakitnya. Saya sangat menyadari bahwa kejujura Toni itu penting namun ia juga tahu ia tak bisa mempertanggungjawabkannya. Kinan, oh I hate her, dia sangat polos sekali. Mudah sekali percaya dan menilai orang sesukanya. Aduh ni cewek beruntung banget menurut saya. She sad, but I think she deserved it!

Dari segi penulisan. nah ini yang lumayan mengganggu saya. Waktu saya baca (seingat saya) ada dua paragraf/bab yang terulang. Dulu 24 dan 26 tapi sebelum saya tulis, sudah berganti. Penulis bilang ia masih dalam proses update dan perbaikan so far its oke. Typo juga masih cukup lumayan ditemukan. Secara garis besar bahasnya cukup luga dan mudah di mengerti

Terkait dengan penelitian terkait fakta, misalnya penyakit, lokasi dll, menurut saya sudah lumayan. Jelas dan gamblang. Tidak ada istilahnya malas-malasan untuk mencari informasi.

Terakhir, saya suka sekli sengan nilai yang ingin di sampaikan penulis. Hidup sehat, menghargai waktu dan hidup kita. Menghormati orang lain dan mencintai dengan tulus.

Good job!
Thank you and sorry